Sabtu, 23 Maret 2013

Hari ini, 23 Maret 2013, hari yang mengejutkan buatku. Di hari ini aku mengikuti tes yang menurutku ndadak buatku, karena aku juga baru tahu tadi pagi kalau hari ini ada tes.

Begini ceritanya, sehari sebelum hari ini, atau sebut saja kemarin, saya melihat pengumuman dari status senior saya di facebook. Pengumuman tersebut mengenai rekrutmen Management Trainee di sebuah perusahaan IT di Jakarta yang namanya Astra Graphia Information Technology (AGIT). Di pengumuman itu disampaikan bahwa masih dibuka pengiriman CV (Curriculum Vitae) yang mau ikut proses rekrutmen MT di perusahaan itu melalui email. Iseng-iseng deh saya ngirim CV yang sudah pernah saya buat sebelumnya, siapa tahu diterima. Hehe, padahal masih belum lulus (baca: semester akhir), TA juga belum diselesaikan.
Logo Astra Graphia Information Technology (AGIT)

Aku melihat status tersebut pagi hari, dan dijelaskan bahwa deadline pengumpulannya jam 20.00 WIB. Nah, saya paginya cuma lihat, baru ingatnya kalau ada rekrutmen pas malam hari. Tetep kirim dah :p . Sehabis ngirim, yasudah tutup email dan lanjutkan aktivitas lain.

Nah di besok harinya setelah saya mngirim CV ke email yang dicantumkan, saya membuka email, Nggak nyangka, saya buka emailnya jam 09.00 WIB, di dalam emailnya bertuliskan disuruh datang psikotest jam 11.00 dan menyiapkan beberapa dokumen saat datang di psikotes. Dalam hati berkata alhamdulillah, sambil gupuh nyiapin form yang dikirim dan menyiapkan dokumen lain yang diminta. Ups, aku lupa lihat lemariku, apakah ada kemeja ya? setahuku untuk rekrutmen kerja beginian perlu tampilan yang rapi, lah aku normalnya pake kaosan aja. Setengah jam sebelum jam 11 (baca : setengah sebelas) aku bongkar lemari, akhirnya nemu deh kemeja putih, walau agak mangkak (sudah tak seberapa putih lagi, perlu dimasukin iklan R*ns* biar putih lagi seperti baru).
Setelah siap semua, berangkat deh ke ruang psikotest. Untung tempatnya di ITS, tepatnya di gedung SAC ruang Ambition lt.2, tapi meskipun dekat, aku telat 15 menit dari jam yang ditentukan.

Walaupun telat 15 menit, ternyata masih belum dimulai, alhamdulillah aku tidak tertinggal. Ternyata disana aku melihat beberapa senior saya di jurusan Teknik Informatika, sebagian sudah masuk di psikotes gelombang pertama yang sedang berjalan pada waktu itu, sebagian lagi menunggu gelombang kedua bersama saya.
Situasi saat menunggu psikotes gelombang II

Wow, dalam keadaan belum sarapan saya menunggu, lama sekali. Di sekitar gedung SAC saat itu juga saya tidak melihat penjual makanan maupun minuman. Haduh, bisa-bisa tidak konsentrasi saat psikotes nih. Tapi menunggu tetaplah membosankan, namun pada akhirnya sekitar jam 12.30 WIB terbukalah pintu ruang Ambition, tempatku psikotes.

Sebelum mulai psikotes, dibagikan angka sebagai nomor ujian, dan dapatlah saya angka 75. Kemudian mulailah saya mengerjakan psikotesnya, mulai dari tes angka, kata, bentuk, gambar, tes kepribadian, dan menggambar, kurang lebih selama 3 jam totalnya. Dan ketika di akhir saya kaget dengan pernyataan mbak-mbak penjaga psikotes saat itu. "Pengumuman yang lolos ke interview sudah kami tempelkan di depan, Interview dilaksanakan di Hotel D Season di Jl. Tenggilis, sudah kami sampaikan pula di pengumuman di luar sana". Wah, menghitung hasilnya darimana ya? cepat sekali menurutku. Lalu aku pun bergegas melihat pengumuman itu.
Pengumuman psikotes rekrutmen AGIT gelombang kedua

Alhamdulillah lolos, nggak nyangka aja. Baru semalam saya kirim CV, besoknya wawancara. Alhamdulillah. Doakan saya ya, besok saya akan mengikuti interview untuk menjadi MT di AGIT. Wish me luck.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Najib Nasich Blog