Senin, 09 November 2020

Di coretan ini saya ingin membagikan mengenai Kunci Kesuksesan atau Key of Success. Bukan berarti saya bilang "Kunci Sukses adalah Key of Success" ya, hehe. Tapi ini beneran saya ingin share mengenai apa yang saya dapatkan dari training yang sedang saya ikuti.


Hari ini saya mendapatkan message yang bagus dari training Astra mengenai kunci keberhasilan. Saya sedang mengikuti training dari Astra, dan salah satu sesinya ada sesi Executive Sharing dari CEO BMW Astra, Bapak Fredy Handjaja. Dalam sesi sharing tersebut beliau menyampaikan ada 5 kunci kesuksesan yang harus kita punya. Nah kita bahas satu-satu ya.


Purpose

Purpose disini berarti tujuan hidup. Hal ini akan menjadi motivasi kita untuk mencapai tujuan kita, apa yang ingin kita capai dalam hidup ini. Semisal, kita ingin menjadi seorang manager, untuk bisa menghidupi anak istri dan menguliahkan anak sampai ke luar negeri. Tentunya dengan adanya tujuan hidup, kita termotivasi untuk melakukan segala sesuatu untuk mendukung terwujudnya tujuan tersebut.


Positive

Dalam hidup ini, pasti kita pernah merasa "kenapa aku memiliki kekurangan ini ya, apakah ada yang salah?". "kenapa Tuhan menakdirkanku di posisi pekerjaan saat ini ya?". Di bagian ini, kita harus berpikir positif, bahwa setiap kondisi pasti memiliki alasan yang baik. Positive thinking ini akan membawa kita tetap menjadi kekuatan kita untuk melakukan hal-hal yang positif juga.


Passion

Passion menjadi salah satu kunci kesuksesan. Jika kita fokus pada pengembangan passion kita, akan menjadi pemercepat kita untuk mencapai kesuksesan atau tujuan yang kita inginkan.


Persistent

Setiap permasalahan harus kita selesaikan, menyerah bukan solusi. Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing, dan orang sukses pasti dulunya memiliki painfull story dalam menghadapi masalah-masalahnya terdahulu. Ketangguhan atau persistent dalam menghadapi masalah ini menjadi salah satu kunci kesuksesan.


Pray

Terakhir tapi bukan yang paling akhir, tentunya apa yang menjadi usaha kita tidak akan terjadi jika Tuhan memang tidak akan menghendaki. Usaha yang kita lakukan perlu diiringi dengan doa, dan percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita, menunjukkan jalan kesuksesan kita dengan usaha-usaha kita.


Ya demikianlah sharing yang saya dapatkan, pesan terakhir dalam kunci kesuksesan, "Success occurs when opportunity meets preparation", yang artinya sukses akan tercipta ketika kesempatan yang datang kepada kita dapat kita terima dengan kesiapan diri kita mengambil kesempatan tersebut.

semoga dapat menginspirasi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Najib Nasich Blog